Thursday, October 12, 2017

Cara Mempercepat Performa PC Atau Laptop

Tags

Cara Mudah Mempercepat Performa PC(Personal Computer) Atau Laptop

Pada Malam Hari ini Saya akan berbagi pengalaman tentang cara mempercepat komputer yang tadinya super lemot menjadi lumayan cepat. Sebelumnya  saya memang sangat awam dengan yang namanya komputer. Dan dengan ini, barulah saya mulai mencari cara untuk mengoptimalkan kembali komputer saya agar dapat optimal digunakan.
Pc
www.robijepara08.tk


Dan Disini Saya Menggunakan Dua Cara yaitu:

1.  Scan dan Hapus semua Virus.
Virus juga bisa menghambat  kinerja dari komputer itu sendiri. Dan alhasil dari scan anti virus yang saya miliki, yaitu SMADAV, menunjukkan jumlah virus yang lumayan banyak. Kemudian Hapus Semua Virus Yang Ada di dalam Komputer

2. Uninstall Program atau Aplikasi yang jarang digunakan.
Kegemaran mengoleksi software ternyata memiliki efek memperlambat kinerja komputer. Kemudian saya lakukan melakukan perubahan besar besaran dengan meng-uninstall semua program yang jarang atau tidak saya gunakan, termasuk program bawaan Windows sendiri. Untuk melakukannya, klik Start>Kontrol Panel>Hapus atau tambah program.
Untuk yang gemar mengoleksi software, saya memiliki tips untuk Anda. Anda bisa memiliki puluhan atau ratusan software sesuka Anda. Simpan semua file exe yang Anda miliki, dan install yang akan Anda gunakan saja. Jika Anda hanya menggunakannya sesekali saja, uninstall saja. Anda bisa meng-install kembali nanti dengan file exe yang Anda simpan.
Dua cara di atas sudah cukup meningkatkan kerja komputer saya. Tapi kasus yang Anda alami bisa saja berbeda dengan apa yang saya alami. Karena penyebab komputer atau laptop lambat bukan cuma karena dua hal di atas. karena faktor RAM juga mempengaruhi ya selebihnya tergantung spek komputer/laptop kalian.
Baca Juga Nama Android A-Z
Terimakasih telah membaca semoga bermanfaat dan jangan lupa follow blog ini agar berkembang. kalau tidak bermanfaat jangan di share atau di follow.


EmoticonEmoticon